Warga Bantul Rasakan Manfaat Ambulance Lazismu

Warga Bantul Rasakan Manfaat Ambulance Lazismu

Ambulans Lazismu yang dimiliki hampir semua cabang Muhammadiyah di Bantul sangat besar sekali dirasakan kemanfaatannya.

Masyarakat tidak lagi kesulitan saat akan membawa keluarganya yang sakit parah atau akan melahirkan ke puskesmas atau rumah sakit, bahkan kontrol rutin kerumah sakit pada penderita sakit tertentu juga kami layani

Pemakaman yang jauh juga sering menggunakan ambulance, jika jarak makam dan rumah tinggal jauh, kata Wakhid Maryanto, selaku penanggung jawab Ambulance Lazismu PCM Bantul.

Baca Juga :

Suparlan warga desa palbapang kecamatan Bantul mengatakan, keberadaan ambulans Lazismu sangat membantu masyarakat di desanya yang sedang membutuhkan.  Keberadaan ambulans lazismu sangat bermanfaat sekali buat masyarakat. Alhamdulillah sekarang masyarakat sudah bisa memanfaatkan layanan ambulance Lazismu Pcm Bantul.

Lebih lanjut Wakhid mengatakan, sejak di milikinya ambulance sudah tidak terhitung lagi,  kami melayani warga Bantul, mengantar jenazah sampai luar pulau pun pernah dilakukan.

Dulu kami hanya punya satu ambulans, karena besarnya kebutuhan maka tambah satu lagi.

Masyarakat cukup datang ke kantor Lazismu apabila ingin menggunakan layanan atau bisa juga via telphone.

Masyarakat cukup memberikan infaq seikhlasnya guna mendukung operasional ambulance ini, kalau tidak mampu ya kami gratiskan, lanjut Wakhid.

Kami sekarang juga membuka Klinik ambulance, bagi cabang Muhammadiyah lain yang ingin membuat ambulan supaya karoserinya bisa pas, Ini hasil dari pengalaman mengoperasikan ambulance selama ini, kata wakhid Maryanto di bengkel klinik ambulance di kadirojo Palbapang Bantul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *