Silakan Ambil Nasi bungkus di Sini, Gratis!

Silakan Ambil Nasi bungkus di Sini, Gratis!

“Tempat Nasi Gratis, Siapa pun Boleh Mengambil, Siapa pun Boleh Mengisi” begitulah tulisan yang tertera dan menempel di Etalase berukuran 1 x 2 meter yang terletak Seren, Jl. dr. Wahidin Sudirohusodo Bantul, tepatnya didepan Musholla Nurul Islam Timur RSUD Bantul.

Mau makan pagi, makan siang dan makan malam atau sekadar mau makanan ringan plus air mineral semuanya disediakan gratis, selama persediaaan masih ada.

Tidak tahu pasti siapa yang membuat dan menempatkan etalase tersebut. Menurut ibu-ibu penjual geprek yang disana, mengatakan bahwa etalase itu yang naruh  Pak P, yang mewakafkan musholla tersebut.

Pantauan di lapangan, Sabtu (22/08/2020) etalase tersebut dikerumuni oleh warga yang terlihat sedang antre mengambil nasi bungkus.

Salah satu pengunjung Dasimin, yang juga penjual es keliling  mengaku merasa bersyukur dan terimakasih dengan adanya etalase sedekah semacam ini.

“Alhamdulillah pak, ada orang yang mau bagikan nasi bungkus gratis, saya bersyukur pak, semoga Allah membalas semua ini pak,” ujar Dasimin haru.

Selain Dasimin, Pak Jmd (52) yang dibincangi usai ikut antre mengatakan ia mengambil nasi yang disedikan karena membutuhkan serta dapat meminimalisir pengeluarannya pagi ini. “Kami tahu dari kawan, katonyo ada etalase nasi gratis, lumayan pak pagi ini kita tidak usah beli nasi sarapan lagi, apa lagi saat ini ekonomi sedang sulit, pengangguran” ujar Pak Jmd.

seorang ibu yang sedang membersihkan musholla mengatakan, alhamdulillah ada etalase ini, yang menyediakan tempat nasi bungkus untuk siapa pun, silahkan ambil, silahkan titipkan,” ujar ibu tersebut.

Jadwal pembagian nasi bungkus gratis ini, dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga persedian masih ada. Sebaiknya ambil 1 saja lanjut ibu tersebut.

Semoga etalase ini dapat mendorong orang bersedekah, membantu sekali disaat pandemi ini tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *