Apa Itu Diet Air Putih?

Apa Itu Diet Air Putih?

Orang yang menjalani diet air putih, tidak mengonsumsi apapun selain air putih. Makanan dan minuman lain seperti kopi, teh, atau minuman kemasan lain juga tidak dikonsumsi. Metode ini dianggap cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Diet air putih hanya boleh dilakukan selama 24-72 jam, atau maksimal selama 3 hari.

Menjalani diet ini selama lebih dari tiga hari berisiko besar menimbulkan berbagai gangguan kesehatan.

Bagaimana cara menjalankan diet air putih?
Cara untuk menjalani diet air putih sebenarnya sederhana. Namun bukan berarti mudah. Selama diet, kamu tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi apapun kecuali air putih. Air putih yang dikonsumsi disarankan berjumlah 3 liter perharinya. Pasalnya, kamu hanya akan mendapatkan cairan dari air putih, dan bukan dari asupan lain seperti buah atau sayur.

Perhatikan juga durasi maksimal untuk diet air putih, yaitu tiga hari. Setelah selesai menjalaninya, rasa lapar pasti menghampiri. Namun, jangan langsung makan terlalu banyak, karena hal ini bisa membuat sakit. Makanlah sedikit demi sedikit, hingga kondisi tubuh sudah kembali terbiasa dengan makanan berat.

Cara lain
Ada yang bisa dilakukan tidak seskstrem hal tersebut. Caranya menambah mengkonsumsi air putih, tetap makan biasa dengan porsi yang dikurangi.

Tips Diet Air Putih

Minumlah Air Putih Sebelum Makan

Tips diet air putih paling ampuh adalah minum sebelum makan. Kenapa harus minum air putih minimal 1 gelas dulu sebelum makan? Karena dengan meminum 1 gelas sebelum makan dapat membantu mengurangi rasa lapar, jadi kita sudah terasa kenyang dan hanya sedikit memakan nasi.

Dengan demikian kalori yang diserap tubuh semakin sedikit. Minum air sebelum makan ini pula dapat menghindari kita dari rasa cegukan yang biasa sangat menggangu.

Minumlah 2 Gelas Air Putih Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari

Saat bangun tidur pasti perut kita dalam keadaan kosong karena makan malam sudah dicerna dan diserap oleh tubuh. Selain makanan yang telah dicerna tubuh juga kekurangan banyak cairan. Dengan begitu minum 2 gelas air putih setelah bangun tidur di pagi hari dapat menjadikan kita terasa kenyang.

Selain itu juga dapat menurunkan berat badan, membuat kulit lebih cerah dan segar, dapat membersihkan usus, ginjal lebih sehat dan melancarkan buang air besar. Jadi dengan meminum air putih di pagi hari menghindarkan kita dari penyakit sembelit.

Redakan Lapar dengan Air Putih

Saat lapar tentunya kita sangat ingin sekali makan makanan yang kita suka. sehabis makan karbohidrat kita makan cemilan seperti keripik atau permen. Tetapi jika kita ingin badan kita tetap bagus dan proporsional apalagi yang sedang melakukan diet mungkin angan angan itu harus dikubur jauh-jauh. Lebih baik kita menghilangkan rasa lapar kita itu dengan menimum sekitar 2 sampai 3 gelas air putih. Dengan demikian anda akan merasakan kenyang dalam seketika.

Minum Lebih dari 4 Liter Air per Hari

Bila anda dalam proses diet maka minumlah air putih kurang lebih sekitar 4 liter per hari. Ini sangat penting karena air putih dapat malerutkan lemak dan racun yang menempel dalam tubuh melalui air seni yang kita keluarkan.

Detoks dengan Air Putih

Air putih sangat baik bagi tubuh. Air putih dapat mendetoks semua racun dalam tubuh. Detoks dengan air putih adalah dengan merendam buah buahan dalam air yang telah dipotong terlebih dahulu dan meminumnya setelah beberapa jam nanti. Cara ini baik dilakukan seminggu saja karena ini dapat menggangu nutrisi dalam tubuh anda seperti protein dan serat.

Olahraga dan Minum Air Putih

Selain mengatur pola makan, diet juga harus diimbangi dengan olahraga. Lakukan olahraga ringan selama 30 menit perhari ini juga akan membantu menurunkan berat badan. Setelah 30 menit berolah raga pasti akan merasakan kecapean dan haus. Maka segeralah untuk minum karena itu dapat menggantikan ion-ion yang hilang saat berolahraga.

Konsisten dengan Diet Air Putih

Setelah melihat hasil diet dengan air putih ini sangat ampuh untuk menurunkan berat badan, maka setelah selesai waktu program diet tetap gunakan cara diet dengan air putih ini sepanjang hari tanpa mengabaikan nutrisi lain untuk tubuh.

Minumlah air putih sepanjang hari

Air putih memang banyak manfaatnya. Apabila kita sampai kekurangan air putih maka kita akan mengalami dehidrasi. Maka cukupilah asupan cairan dalam tubuh dengan minum air putih 4 liter atau 8 gelas dalam sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *