Jangan Menipu Diri Sendiri

Jangan Menipu Diri Sendiri

Hanya mengaku Islam tidaklah menjamin surga akan terbuka untukmu. Jangan menipu diri… karena surga hanya menanti orang-orang yang memanggul banyak kebaikan secara ritual dan secara sosial.

Hanya menghitamkan kening tidaklah menjadikan engkau termasuk sebagai hamba Allah yang saleh. Jangan menipu diri… karena kesalehan tidak ditandai dengan simbol ibadah ritual semata, tetapi lebih kepada perilaku keseharian yang bertanggung jawab secara moral.

Selalu membela penguasa, melupakan rakyat jelata bukan perilaku yang mulia. Dianjurkan untuk selalu berpihak pada yang lemah, mustadzaifin.
Jangan menipu diri… jika tidak berpegang pada prinsip kejujuran dan keadilan, maka engkau sebenarnya hanyalah perpanjangan tangan para penjajah, penindas

Termasuk ke dalam bagian organisasi keislaman tertentu tidaklah berarti nilai-nilai kebenaran Islam mutlak digenggam oleh tanganmu. Jangan menipu diri… kebenaran tertinggi hanya milik Tuhan, kebenaran terserak pada multi wajah manusia yang hatinya telah tersucikan.

Be a good moslem… manusia yang menebarkan kedamaian dan rahmat ke seluruh alam sebagaimana yang dipesankan Rasulullah Muhammad Saw.

“Dan kami tidak mengutus Engkau (Muhammad) kecuali sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta” Qs.Al Anbiya’ (21): 107.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *