Nadzir Persyarikatan Muhammadiyah PCM Bantul dan KUA Kapanewon Bantul Gelar Acara Ikrar Wakaf

banner 120x600

PCM Bantul – Kebahagiaan seseorang tidak selalu diukur ketika mendapatkan harta. Berbeda dengan Ibu Ajeng Nur Khasanah, warga Sumber Batikan Trirenggo Bantul. Dengan didampingi keluarganya tampak keceriaan terbersit di wajahnya tanda kebahagiaan muncul di hatinya.

Pada hari Selasa 05 Desember 2023 di balai nikah Kantor Urusan Agama Kapanewon Bantul ketika Ibu Ajeng mengucapkan ikrar wakaf atas tanah miliknya yang diserahkan kepada nadzir Muhammadiyah.

Sebagai Nadzir Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bantul hadir Bapak Drs. H. Sumarno didampingi sekretaris PCM Bantul, M. Munawir.

Hadir pula anggota majelis wakaf PCM Bantul Widi Hastono, bertindak sebagai saksi.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bantul, Samanto, S.Ag., M.H menjalankan salah satu tupoksinya sebagai Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) di Ruang Nikah KUA setempat.

Setelah pembacaan ikrar wakaf dilanjutkan dengan penandatangan berita acara dan beberapa berkas administrasi.

Tanah seluas 123 m² yang diwakafkan itu telah didirikan bangunan Masjid yang digunakan untuk umat Islam di SumberBatikkan.

Widi Hastono mewakili majlis wakaf PCM Bantul bersyukur dan terimakasih kepada keluarga Ibu Ajeng Nur Hasanah. Semoga pahala wakaf terus mengalir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.