RAKORWIL LPCR-PM PWM DIY, Ranting Itu Penting, Cabang Harus Berkembang, Masjid Makmur dan Memakmurkan

banner 120x600

GUNUNGKIDUL-– Lembaga Pengembangan Cabang -Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR PM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY menggelar Rapat Kerja Wilayah bertempat di Komplek SMP Al-Mujahidin Gunung Kidul Yogyakarta, Ahad, 29/10/2023

Rakorwil kali ini diikuti Wakil Ketua PDM se-DIY yang membidangi LPCR, Ketua dan Wakil LPCR Daerah,  dari Kota Yogyakarta, Bantul, Sleman, Kulon Progo dan Gunung Kidul, serta seluruh pengurus LPCR -PM PWM DIY .

Ust. Cahyono, selaku ketua PWM DIY yang membidangi LPCR PM dalam sambutannya mengatakan, Cabang dan ranting memiliki posisi penting dan strategis, Hampir semua Program Majlis dan lembaga ada isrisannya dengan LPCR PM, maka dari itu LPCR PM harus mampu mensinergikan dan mengkolaborasikannnya.”

LPCR harus dapat menkosolidasikan gerakan, terlebih untuk periode ini LPCR juga mendapatkan amanah untuk melakukan pembinaan masjid, maka lembaga ini menjadi LPCR PM, tambahnya

Ketua LPCR PW Muhammadiyah Yogyakarta, Ust. Agus Yulianto menjelaskan, ada lima hal yang menjadi bahasan pada rakor kali ini . Pertama, persiapan Rakerwil 12 November 2023 dan juga  Sosialisasi hasil rakernas LPCR di Purwokerto

Kedua, koordinasi pemenangan DPD utusan Muhammadiyah,  ketiga Penjelasan SOP mobil layanan pembuatan KTAM. keempat koordinasi persiapan menyambut MJE #3 2023. Dan yang kelima checking laporan pentasarufan dana hibah dari RS PKU Muhammadiyah Kota dan RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Drs. Sadmonodadi M.A dari PDM Gunung Kidul selaku tuan rumah acara Rakorwil LPCR PM PWM DIY menyambut baik kegiatan tersebut. Harapannya, pertemuan ini dapat menyusun program untuk dapat lebih mengefektifkan dan mengintensifkan fungsi Cabang dan  Ranting sebagai ujung tombak yang membina anggota dan jama’ah.

Acara diakhiri dengan sosialisasi MJE #3, Muhammadiyah Jogja Expo, dan sekaligus penjelasan lay out tempat diselenggarakannya MJE dan pengundian tempat stand dari masing masing daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.