PCM-PCA Bantul Kota Akan Lakukan Audiensi dengan Jajaran Direksi  Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul

banner 120x600

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) beserta Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA)  Bantul Kota akan melakukan audiensi dengan jajaran direksi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul, Jumát, 17 November 2023 di Kantor RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Audiensi ini dalam rangka mempertemukan sinergi gerak antara Muhammadiyah-‘Aisyiyah dengan pihak RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Disamping hal tersebut, sebagai kepengurusan baru, kita ingin memperkenalkan diri jajaran pengurus PCM dan PCA, kata Hj. Rokini, M. Pd selaku ketua PCA periode 2022-2027

H. Sumarno MA, selaku ketua PCM Bantul merinci apa yang akan disampaikan kepada pihak PKU Muhammadiyah yang kebetulan bertempat di wilayah Cabang Bantul.

Pertama, kami mengucapkan terimakasih atas back up dari amal usaha Muhammadiyah dalam rangka bersama sama menyebarkan ajaran Islam yang berkemajuan.

Kedua, PCM/PCA Bantul bercita cita ingin menjadikan cabang dan ranting yang unggul. Maka dari itu kerjasama yang lebih intens dengan amal usaha sangatlah diperlukan.

Dalam rangka menggelorakan dakwah yang berkemajuan maka PCM akan menerbitkan beberapa materi dakwah, seperti Buku Khutbah Jumat Bahasa jawa, Buku Kultum dan Buku yang berkaitan dengan manajemen Masjid. Berharap pihak manajemen PKU bisa membantu penerbitannya.

Ketiga, Perlu diketahui bahwa KL Lazismu Bantul Kota merupakan kantor layanan terbaik di Indonesia. Ke depan akan lebih baik ketika terjadi join program dengan amal usaha, salah satunya dengan PKU Muhammadiyah Bantul.

Keempat, banyak sekali karyawan PKU Muhammadiyah Bantul yang berdomisili di wilayah cabang Bantul, maka supaya dapat ikut mendorong keaktifannya dalam kegiatan pengajian, sosial dan dakwah yang diselenggarakan PCM/PCA Bantul.

Kelima, kami ingin tim Bimbingan Ruhani PKU, dapat memberikan bimbingan bagaimana pemulasaraan jenazah yang benar. Kita akan agendakan kegiatan tersebut dengan mengundang para takmir dan modin di cabang Bantul.

Keenam, Perlu diketahu kader muda untu ikut berorganisasi di Muhammadiyah bisa dibilang rendah maka hal tersebut perlu menjadi atensi bersama. Program program yang di gagas PKU perlu sekali melibatkan angkatan Muda milenial.

Selain keenam hal tersebut semoga program -program lainnya dapat di sinergikan dan di kolaborasikan antara PCM/PCA dengan RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Leave a Reply

Your email address will not be published.